Rabu, 20 Februari 2008

PENDIDIKAN DI INDONESIA

Jika kita amati untuk saat ini, pendidikan di Indonesia sedang dalam masa keterpurukan. Ini dibuktikan dengan bertambahnya jumlah anak jalanan yang berada di pingir jalan yang selalu berlalu lalang untuk mencari uang. Kita memang tidak bisa berbuat banyak dengan masalah ini karena sesunguhnya ini merupakan masalah yang sangat rumit, dan jika kita bahas masalah ini, kita akan sulit untuk menemukan jalan untuk menyelesaikannya. kemudian masalah ini, pasti ini tidak akan habis dengan campur tangan pemerintah dalam mengatasi masalah ini.
Jika akan mengetahui apa yang dilakukan sebagian dari perintah kitra dalam memutuskan masalah untuk rakyatnya, salah satunya yang telah terekam dalam suatu rapat,mereka juga sibuk membicarakan tentang kabar gank mereka, ataupun sibuk menelfon di telefon mereka, selain itu juga mereka sibuk menikmati makanan yang telagh disediakan, malahan ada salah satu anggota pemerintahan yang berbicara di depan pengeras suara, dan kemudian mengatakan suatu kalimat yang intinya berisi bahwa mereka sedang menunggu photo kopian. Apakah ini yang seharusnya dilakukan oleh wakil rakyat kita ??? tanda Tanya besar wajib kita berikan…
Badan internasional, PBB mengatakan bahwa perlunya pendidikan di Indonesia sedang mengalami keterpurukan, maka dari itu pemerintah seharusnya menjadi penengah di antara kegentingan ini. bagaimanapun nasib masa depan berada di generasi-generasi muda kita yang seharusnya kita dukung untuk tampil di kancah internasional, menyelesaikan masalah yang menyangkut kehidupan umat manusia, akankah ini hanya akan menjadi mimpi belaka. Ini semua kembali pada diri kita yang lebih mementingkan kesenangan jangka pendek, dibandingkan sesuatu yang diperlukan untuk masa depan kita.
Kita seharusnya mulai bangkit dari keterpurukan, Bumi akan sesak dengan orang yang tidak dapat melakukan sesuatu yang berguna, untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain. Mulailah apa yang harus kalian kerjakan sekarang, bangkitlah dari rumah yang membuat kalian terpuruk. Lihatlah cahaya yang menginginkan kalian untuk bangkit dari keterpurukan, yang selalu berharap akan adanya peningkatan dari bintang kecilnya, walaupun ini merupakan hal yang sangat tidak mungkin, tapi cahaya itu tidak akan lelah sampai tiba waktunya bintang kecil itu untuk memancarkan sinarnya. Pendidikan memang salah satu hal yang perlu untuk diperjuangkan, walaupun itu sangat mahal harganya. Sesuatu tidak akan datang secara tiba-tiba, tidak mungkin jika seekor burung yang selalu berada di sangkarnya dan tidak pernah berusaha untuk keluar dari sanmgkar tersebut maka ia tidak akan keluar untuk selamanya.


“KADANG-KADANG OTAK TIDAK TAHU
APA YANG SEDANG DIPIKIRKAN OLEH HATI”


“ORANG YANG TIDAK PERNAH MENCOBA
IA TIDAK AKAN PERNAH TAHU, SAMPAI
MANA IA AKAN HIDUP”




Created by : Alifia_98

Tidak ada komentar: